Kamis, 04 Agustus 2016

Kenapa Milih Batik&Fashion di ISI Jogja?

Gak ketrima SBMPTN gak bikin aku patah semangat. Sempat kepikiran sih ikut tes di UIN gitu, tapi takut aja gak suka sama pelajarannya terus ntar kuliahnya nggak sungguh-sungguh,  kan sayang duit orang tua.

Akhirnya aku banyak browsing. Dan dari browsing ini aku tau kalo ternyata ISI (Institut Seni Indonesia) itu negeri, kirain swasta. Dan taunya aku udah ketinggalan gelombang pertama.

Pas mau ngisi biodata pandaftaran, masih males banget, soalnya masih awal-awalan pembukan pendaftaran gelombang kedua.

Pendaftaran tinggal 2 minggu lagi. Aku masih belum daftar juga, karena syaratnya juga kurang. Syaratnya itu banyak banget, jadi aku bolak balik ke rumah sakit dan sekolahan buat ngelengkapin itu semua. Selain itu aku juga masih bingung antara DKV atau Interior, labil banget. Terus ada adek kelas bilang, mendingan pilih jurusan batik, soalnya di tempatku ini sentranya batik. Jadi makin bimbang milih yang mana.

Eh pas aku mau ngisi lembaran, di kolom prodi, ternyata nggak ada DKV ataupun Interior. Bego banget, gue gak baca kalau 2 jurusan itu khusus non reguler, sementara gue milihnya reguler. Kan non reguler mahal gitu. Ini juga momen habis lebaran, jadi saat-saat krisis uang. Orang tua aku sempat bikin down. Aku udah mateng pengen daftar ya, malah aku disuruh belajar lagi buat tes tahun depan aja, soalnga nggak ada DKV ataupun interior di gel 2 jalur reguler.

Aku nangis, terus aku mengenang masa kecil, dari kecil aku kalo pengen baju, pasti aku gambar. Bahkan sampe gedhe aku suka gambar baju-baju gitu, apa lagi kalo mau jahitin baju, penjahitnya sampe suka kalo saya yang minta dijahitin, soalnya ada gambar yang jelas.

Terus nggak tau kenapa pengen browsing terus tentang jurusan Batik&fashion. Kalo dipikir-pikir emang ini tempat yang pas buat aku, ya secara di sini sentra batik, aku juga suka banget sama perkembangan fashion. Batik juga lagi 'in' banget dikalangan Desainer. Lagian ya, sukses itu gak musti diterima kerja. Yang pasti, kita lebih sukses kalo kita yang bisa ngebuat lapangan pekerjaan sendiri. Aku bangkit dan mencoba ngeyakinin orang tua. Akhirnya aku dikasih kesempatan mencoba disaat waktu pendaftaran kurang 5 hari.

Semua clear saat waktunya kurang 2hari. Gue pilih pos kilat. Dan untungnya data gue berhasil di verifikasi. Tinggal tes aja deh.

The next artikel tentang PERJALANAN DAN TIPS TES DI ISI JOGJA

Tidak ada komentar:

Posting Komentar